• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Pesta Gol di Kandang Ajax, Dortmund Lolos

Sana Sini News - Ajax Amsterdam harus mengakui kehebatan Borussia Dortmund dengan skor akhir 1-4 pada penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (22/11/2012). Satu-satunya gol hiburan Ajax dicetak oleh Danny Hoesen.

Empat gol Dortmund sendiri, dua diantaranya dicetak oleh Robert Lewandowski dan sisanya masing-masing diciptakan oleh Marco Reus dan Mario Goetze. Kemenangan ini menjadi Dortmund sebagai juara Grup D.

Die Rotten pun berhak melaju ke babak 16 besar karena berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 11 poin. Sedangkan, Ajax sudah dipastikan tidak lolos karena mendiami posisi ketiga dengan total empat poin. 

Dengan hasil ini, Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan poin 11 atau unggul tiga angka dari Real Madrid di posisi dua. Sedangkan, Ajax tidak lolos karena berada di peringkat tiga dengan poin empat.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:

Bermain di Amsterdam Arena, Ajax malah mendapatkan tekanan dari tim tamu sejak menit pertama babak pertama. Alhasil, Dortmund berhasil membuka gol di menit ke-8 oleh Marco Reus. 

Gol pembuka keunggulan Dortmund tersebut diciptakan oleh Reus usai memaksimalkan umpan manis dari Mario Gotze. Ketinggalan 0-1 dari Dortmund, membuat Ajax coba bangkit dengan terus menguasai bola di sektor tengah.

Peluang untuk menyamakan kedudukan pun tercipta pada menit ke-22 oleh Derk Boerrigter. Beruntung bek Die Rotten berhasil memblok tendangan keras dari Boerrigther dari dalam kotak penalti.

Permainan menyerang Ajax di pertengahan babak pertama, membuat lini belakang mereka menjadi lengah. Kondisi tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan cukup baik oleh Dortmund.

Pasukan Jurgen Klopp ini sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-36. Gol kedua Dortmund ini berhasil dicetak oleh Mario Gotze dengan sepakannya ke arah tiang dan gagal dijangkau oleh Kenneth Vermeer.

Memasuki menit ke-41, giliran Lewandowski yang menjebol gawang Ajax untuk ketiga kalinya. Gol tersebut memanfaatkan bola muntah dari sepakan Gotze yang diblok oleh Vermeer.

Penguasaan bola tetap dikuasai oleh tim tamu hingga menit-menit akhir babak pertama. Skor 3-0 pun menjadi akhir pada babak pertama ini. 

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Ajax hampir saja memperkecil kedudukan pada menit ke-62 lewat Derk Boerrigter. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Dortmund.

Pada menit ke-67, Dortmund malah kembali mencetak gol keempatnya dalam laga kali ini. Gol tersebut dicetak kembali oleh Lewandowski usai menerima umpan silang dari Gotze.

Tendangan voli dari kaki kanannya menuju sudut sempit gawang Ajax, alhasil Vermeer kesulitan menjangkaunya. Kedudukan berubah menjadi 1-4 bagi keunggulan juara Bundesliga musim lalu tersebut.

Akhirnya, tim tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Satu gol Ajax tersebut dicetak oleh Danny Hoesen dengan sepakannya dari sisi kiri lapangan dalam kotak penalti.

Gol itu sendiri menjadi gol penutup pada laga kali ini. Dortmund pun sukses membuat pesta gol dengan menutup lewat skor akhir 1-4.

Susunan Pemain
Ajax Amsterdam: 
1-Kenneth Vermeer, 3-Toby Alderweireld, 4-Niklas Moisander, 17-Daley Blind, 24-Ricardo van Rhijn, 5-Christian Poulsen (20-Lasse Schone 45), 6-Eyong Enoh (23-Danny Hoesen 63), 8-Christian Eriksen, 10-Siem de Jong, 21-Derk Boerrigter, 27-Jody Lukoki

Borussia Dortmund: 
 1-Roman Weidenfeller, 4-Neven Subotic, 15-Mats Hummels, 26 -Lukasz Piszczek, 29-Marcel Schmelzer, 6-Sven Bender (44-Ivan Perisic 63), 8-Gundogan, 10-Mario Goetze, 11-Marco Reus, 19-Kevin Grosskreutz, 9-Robert Lewandowski (23- Julian Schieber 79). (min)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud