• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Habil: Van Beukering & Cussell, Mulai Berlatih Pekan Ini

Sana Sini News - Jhonny van Beukering dan Tonnie Cussell, dikabarkan akan bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional (timnas) Indonesia jelang Piala AFF 2012. Menurut manajer timnas Garuda, Habil Marati, kedua pemain naturalisasi tersebut, sudah berlatih mulai, Kamis (8/11).
 
Kabar bergabungnya dua pemain tersebut, memang agak berbeda dari pernyataan PSSI sebelumnya. Saat itu, PSSI sempat menegaskan, jika pemain-pemain yang berkompetisi di luar Indonesia, akan mulai bergabung, Selasa (6/11). Dengan adanya pernyataan tersebut, rencana kedatangan kedua pemain naturalisasi tersebut mundur dua hari dari jadwal awal.
 
“Tanggal delapan pagi, baik Jhonny (Van Beukering) dan Tonnie (Cussell) sudah ikut berlatih dengan tim. Kami sudah kirimkan tiket kepada kedua pemain tersebut. Yang pasti semua persyaratan sudah kami penuhi semua,” jelas Habil, saat dihubungi SINDO.
 
Jika Habil bisa memastikan hadirnya Beukering dan Cussell, tidak begitu dengan dua nama pemain yang berkompetisi di luar Indonesia lainnya. Untuk Artur Irawan dan Raphael Maitimo, dirinya seolah memperlihatkan keraguan apakah kedua pemain tersebut akan datang atau tidak.
 
Arthur yang sebelumnya sempat meminta satu posisi khusus dalam skuad asuhan Nilmaizar, sampai saat ini memang belum menunjukan batang hidungnya. Pemain yang saat ini memperkuat Espanyol B tersebut, menurut penjelasan Habil proses kedatangannya ke Indonesia bukan tanggung jawabnya untuk mengurusi.
 
Nada sangsi pria kelahiran 7 November 1962, malah tergambar jelas saat membicarakan jadi atau tidak datangnya Maitimo. Habil mengaku sanksi, apakah gelandang berusia 28 tahun tersebut akan benar-benar bergabung. Karena sampai saat ini, Maitimo sendiri belum memilki paspor kewarganegaraan Indonesia.
 
“Saya ragu soal Raphael (Maitimo) bergabung atau tidak. Kami kemarin hanya mencoba memasukan namanya, karena kabarnya dia sudah disumpah tapi belum memiliki paspor,” jelas Habil.
 
Masuknya nama Maitimo ke- 35 pemain yang didaftarkan ke AFF, sempat menimbulkan tanda tanya besar. Maitimo sendiri tidak termasuk dalam beberapa nama pemain keturunan atau asing, yang dinaturalisasi kepemimpinan PSSI era Nurdin Halid.
 
Saat itu, PSSI hanya menaturaliasi pemain-pemain keturunan seperti Cussell, Van Beukering, dan Stefano Lilipaly. Ketiga pemain tersebut juga menjalani proses naturalisasi, berbarengan dengan Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud