• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Cesc: Arsenal, Klub Inggris Rasa Prancis

Sana Sini News - Cukup lama meninggalkan Arsenal, ternyata belum menghapus memori Francesc Fàbregas tentang klub yang membesarkan namanya itu. Tetapi ada satu ingatan tentang Arsenal yang menurutnya unik karena meski Arsenal kontestan liga Inggris, cita rasa Prancis amat dominan.
 
Ya, gaffer Arsène Wenger memang sejak dulu gemar merekrut pemain baru ke Highbury (sekarang Emirates Stadium) dari kancah liga Prancis atau talenta muda Afrika yang berbahasa ibu bahasa Prancis. Alhasil, rekan-rekan Cesc yang sudah terbiasa dengan bahasa Prancis, terlalu mempengaruhi komunikasi di antara mereka.
 
Cesc yang berpaspor Spanyol, selain harus mem-fasihkan bahasa Inggrisnya, terpaksa menambah ‘mata pelajarannya’ dengan bahasa Prancis, agar tak ada kesulitan pemahaman di lapangan serta mengakrabkan diri ketika berada di luar lapangan.
 
“Berbahasa Inggris sangat penting dewasa ini. Saya juga sempat belajar bahasa Prancis, saya tak punya pilihan. Arsenal lebih ‘berasa’ Prancis dari pada Inggris karena banyaknya pemain Prancis dan Afrika (yang berbahasa Prancis),” aku Cesc.
 
“Di antara mereka, tak sedikitpun berbicara dalam bahasa Inggris. Belajar bahasa Prancis jadi satu-satunya cara untuk saya bisa mengerti apa yang mereka katakan dan juga merespon jika ada yang mengejek (bercanda) saya,” tutupnya, seperti dinukil So Foot, Kamis (8/11/2012).
(raw)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud