• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Kapal Induk AS Dekati Selat Hormuz

Sana Sini News - Angkatan Laut (AL) Iran melihat penampakan kapal induk Amerika Serikat (AS) yang memasuki zona latihan militer AL Iran di dekat Selat Hormuz.

"Pesawat mata-mata kami melihat kapal induk AS terlihat di dalam zona latihan militer," ujar Komandan AL Iran Komodor Mahmoud Mousavi, seperti dikutip IRNA, Kamis (29/12/2011).

Pesawat mata-mata Iran juga langsung memotret dan merekam gambar kapal induk AS yang masuk ke perairan tersebut. Iran yakin, kapal itu adalah USS John C.Stennis, salah satu kapal induk terbesar milik AS.

Pada Rabu lalu, AS sudah mengumumkan, kapal perangnya akan segera melintas di Selat Hormuz, yang saat ini digunakan Iran untuk latihan perang. Pernyataan AS juga muncul setelah adanya ancaman dari Iran yang hendak menutup Selat Hormuz.

AS juga berniat untuk menempatkan militernya di jalur pasokan migas dunia itu demi menghalau adanya segala bentuk ancaman. Militer AS juga sudah memperingatkan Iran agar tidak menutup Selat Hormuz karena penutupan atau pemblokiran Selat Hormuz akan berdampak pada perekonomian dunia.

Saat ini, Iran masih menjalankan latihan militer selama 10 hari di Selat Hormuz demi mewaspadai adanya serangan dari Israel. Latihan itu juga digelar di tengah meningkatnya ketegangan hubungan antara AS dan Iran.

Ancaman pemblokiran Selat Hormuz sudah dilontarkan oleh Iran pada 13 Desember lalu, meski demikian ancaman itu sudah ditampik sendiri oleh Kementerian Luar Negeri Iran.(rhs)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud