• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Tak Ada Delegasi Asing dalam Pemakaman Kim Jong-Il

Sana Sini News - Korea Utara (Korut) sudah mengubur jasad pemimpin besar mereka Kim Jong-Il hari ini, tetapi tidak tampak delegasi internasional turut hadir dalam prosesi pemakaman yang dilakukan sejak Rabu 28 Desember kemarin.

Satu-satunya delegasi asing yang menghadiri pemakaman Kim Jong-Il ini adalah Duta Besar China untuk Korut Liu Hongcai. Dia datang selama prosesi pemakaman berlangsung dan memberikan penghormatan. Demikian diberitakan International Business Times, Kamis (29/12/2011).

Meski China menjadi pelindung dan satu-satunya teman bagi Korut, Pemerintah Negeri Tirai Bambu tidak mengucapkan rasa belansungkawa secara resmi.

Sebelumnya delegasi Korea Selatan sempat hadir memberikan penghormatan ketika jasad Kim Jong-Il masih disemayamkan di Istana Kumsusan. Delegasi Korsel diwakili oleh Janda dari mantan Presiden Korsel Kim Dae-Jung yakni Lee Hee-Ho.

Selain Lee, delegasi Korsel lain yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir adalah Hyun Jeong-Eun.

Dia adalah istri dari mendingan mantan Direktur Utama Hyundai Chung Mong-Hun. Dirinya pun ditemani oleh lima orang lainnya saat melakukan kunjungan ke Pyongyang. (faj)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud