• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Rooney Lewatkan Fase Grup Euro 2012

Sana Sini News - UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi tegas kepada striker timnas Inggris, Wayne Rooney. UEFA menghukum Wazza tidak boleh tampil dalam tiga pertandingan, buntut dari permainan kasarnya saat Inggris ditahan imbang Montenegro 2-2 di partai pamungkas babak kualifikasi Euro 2012 grup G.

Praktis, bomber Manchester United itu harus menepi di seluruh pertandingan babak penyisihan grup Euro 2012. Vonis UEFA ini tidak pelak menjadi pukulan tersendiri buat The Three Lions, karena mereka tidak akan diperkuat bomber andalnya di fase awal Euro 2012.

Seperti diketahui, Rooney diusir keluar wasit setelah dirinya melanggar keras pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic. Tapi para Hooligans dan pendukung Inggris boleh berbesar hati. Pasalnya, Federasi sepakbola Inggris (FA) berhak mengajukan banding atas putusan yang dibuat UEFA, tiga hari setelah UEFA mengeluarkan skorsing buat Rooney.

“Badan pengawas dan disiplin UEFA telah memberikan skorsing tiga pertandingan kepada pemain Inggris, Wayne Rooney menyusul dikeluarkannya dia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2012 di Montenegro, Jumat 7 Oktober (2011) lalu,“ tulis pernyataan resmi UEFA, Jumat (14/10/2011).

“Keputusan hari ini (waktu setempat) diambil dalam kaitannya dengan kartu merah yang diterima Rooney setelah terbukti melakukan pelanggaran di menit 74 dalam pertandingan terakhir Inggris di grup D melawan Montenegro di Podgorica dengan hasil imbang 2-2. Penyerang tersebut diskors dalam tiga pertandingan di depan bersama negaranya di kompetisi nasional UEFA di mana dia telah memenuhi syarat untuk ambil bagian di dalamnya,” sambung pernyataan UEFA.

"Banding bisa diajukan terhadap putusan badan pengawasan dan disiplin UEFA terhitung dalam kurun waktu tiga hari sejak keputusan ini dibuat," demikian bunyi keterangan resmi yang dirilis UEFA.

Menanggapi putusan UEFA, FA masih menunggu alasan konkret dijatuhkan sanksi kepada Rooney dari komisi disiplin UEFA sebelum FA menempuh jalur banding atau tidak. Sampai saat ini, FA masih mempertimbangkan keputusan yang akan diambilnya nanti.

“Lebih jauh, terkait keputusan skorsing tiga laga terhadap Rooney dari kartu merah yang diterimanya saat melawan Montenegro, FA masih menunggu alasan dari komisi disiplin UEFA dan kami akan memberikan pertimbangan penuh untuk membuat keputusan (untuk banding) secara internal, sebelum memutuskan memberikan respon kepada UEFA atau membuat komentar publik selanjutnya,” demikian keterangan FA dikutip Skysports, Jumat (14/10/2011)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud