• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Anggota DPRD Minta Keuangan Persis Diaudit

Sana Sini News - Pascakematian tragis eks penyerang Persis Solo,Jawa Tengah asal Paraguay, Diego Mendieta,pihak DPRD meminta agar keuangan klub kebanggaan Kota Solo, Persis, diaudit total. 

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Solo, Umar Hasyim mengatakan,selain faktor penyakit yang diderita, salah satu ketidakmampuan Mendieta berobat ke rumah sakit disebabkan ketidak mampuan pemain tersebut membayar rumah sakit akibat pembayarannya di Persis mengalami keterlambatan perlu dipertanyakan. 

Apalagi, setiap laga yang digelar, Persis Solo selalu mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket yang cukup besar. 

"Dibandingkan menonton pentas musik, Suporter bola itu paling tertib dan selalu membayar tiket bila melihat timnya berlaga. Terus kemana uang dari penjualan tiket. Ini yang kami pertanyakan sampai pemain tidak dibayarkan gajinya,"jelas Umar Hasyim saat berbincang dengan Okezone, di Solo,Jawa Tengah, Kamis (6/12/2012). 

Menurut Hasyim, tragedi yang menimpa Mendieta ini baru pertama kali terjadi di Dunia. Yang mana seorang pemain asing tidak mendapatkan bayaran hingga akhirnya meninggal akibat ketidakmampuannya membayar biaya pengobatannya.

 Umar menambahkan wajar bila nantinya insiden Diego ini akan ada sanksi yang harus diterima,baik ke Persis Solo maupun PSSI. Sebab, kasus Mendieta ini tidak lagi menjadi komsumsi dalam negeri. Tapi sudah menjadi konsumsi Internasional. 

Pasalnya, pemain asal Paraguay itu menjadi korban atas bobroknya persepakbolaan Indonesia. Niatnya mengadu nasib di Indonesia berujung dengan tragis, kematian. 

Langkah yang akan diambil pihak DPRD, akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan anggota lainnya,untuk selanjutnya dilakukan pemanggilan pengurus Persis.

"Memang, sejak tidak lagi mendapatkan bantuan dari APBD, Persis tidak lagi melaporkan penggunaan keuangannya. Tapi bukan berarti manajemen Persis seenaknya sendiri. Lihat,akibat ulahnya, seorang pemain bola, dari negara lain lagi, meninggal gara-gara gajinya tidak dibayarkan. Ini tidak bisa dibiarkan," ujarnya.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud