• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Persiba Ikat Souza

Sana Sini News - Striker asal Brazil Marcio Souza da Silva hampir pasti berseragam Persiba pada musim kompetisi mendatang. Managemen klub berjuluk Laskar Sultan Agung sudah mengikat tanda jadi kerja sama dengan mantan striker Persib Bandung dan Arema Indonesia itu.
 
Manager Persiba Bantul Briyanto mengatakan, dari puluhan pemain yang menjalani seleksi di Persiba, baru Marcio Souza yang hampir pasti disodori kontrak satu musim ke depan. Bahkan, managemen sudah memberi down paymet (DP) atau uang muka dari nilai kontrak. "Yang sudah hampir pasti Souza. Kita sudah memberi DP sebagai tanda jadi kontrak," katanya, Minggu (4/11/2012).
 
Hanya saja, Briyanto enggan menyebutkan nilai kontrak semusim atau DP yang sudah diberikan kepada Souza. Yang jelas untuk urusan gaji pemain, managemen Persiba tetap menjalankan fair and solidarity finance. "Nilainya tidak perlu disebutkan. Intinya DP sudah diberikan dan musim depan Souza berseragam Persiba," ujarnya.
 
Dia mengakui, sejuah ini baru Souza yang sudah diikat kontrak karena ada sejumlah faktor. Yang paling utama adalah keterbatasan finansial klub kebanggaan publik Bantul. "Kalau dana kita mencukupi, semua pemain yang sudah direkomendasikan Pak Sajuri (asisten pelatih) kita beri DP. Karena dana kita terbatas, memang baru Souza saja," jelasnya.
 
Berdasarkan rekomendasi dari asisten pelatih yang juga Ketua Tim Seleksi Persiba Sajuri Syahid, setidak ada lima pemain muka baru yang layak disodori kontrak. Selain Marcio Souza, nama lain yang direkomendasikan Sajuri adalah mantan pemain Sriwijaya FC Nova Arianto, Dwo Djoko Prihatin (Persiba Balikpapan) serta mantan duo Persijap Jepara I Made Wirahadi dan Danan Puspito.
 
Meski demikian, Briyanto juga memberi garansi bagi pemain yang menjalani seleksi, yang diikutsertakan dalam Turnamen Magelang Cup akan dikontrak. "Mayoritas pemain yang kita libatkan dalam Magelang Cup, akan dikontrak. Antara dikontrak atau tidak, persentasenya 80% akan dikontrak," ungkap Mantan Manager Timnas U-23 PSSI ini.
 
Briyanto juga enggan menyebutkan nama-nama pemain yang sudah mengantongi 80% bakal dikontrak tersebut. Pasalnya, sejauh ini proses negoisasi kepada calon amunisi baru masih berlangsung. "Itu kan baru 80%, belum 100%. Kalau dipublis, tapi ternyata negoisasinya melompat (gagal) gimana," ujarnya.
 
Dia menambahkan, kemungkinan besar dua minggu sampai sebulan ke depan, sudah tuntas seputar kepastian kontrak kepada para pemain. Awal Desember, skuad Persiba untuk musim 2012-2013 segera dilaunching atau dikenalkan kepada publik. "Sekarang ini masih dalam tahap seleksi, maksimal sebulan ke depan urusan kontrak pemain secara definitif sudah beres. Awal Desember Tim Persiba bisa dikenalkan ke publik," pungkasnya.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud