• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Arema IPL Berburu Pemain di AFF

Sana Sini News - Arema FC versi Indonesian Premier League (IPL) terus melakukan pantauan terhadap pemain-pemain yang dianggap potensial direkrut. Sebagai salah satu klub besar di IPL, Arema berhasrat membawa pemain berlabel tim nasional (timnas) yang bakal berlaga di Piala AFF 2012 Malaysia.

Hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi dari manajemen Arema maupun pelatih Dejan Antonic soal nama yang menjadi incaran. Kendati demikian Arema terus menajamkan penglihatan pada pemain-pemain yang mewakili Indonesia berlaga di Malaysia.

Malah, jika ada kesempatan, Dejan Antonic bakal menyaksikan langsung permainan timnas untuk mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan Arema. “Kalau memang ada waktu, saya akan melihat langsung AFF Cup di Malaysia. Semoga ada pemain yang cocok,” jelas Dejan yang tengah memburu lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Pelatih yang lebih banyak berkarir di liga Hongkong ini berupaya keras meluangkan waktunya di sela ujian kepelatihan UEFA Pro akhir November ini. Jika memang tidak bisa hadir langsung, dia bakal memantau dari televisi atau rekaman video timnas Indonesia.

Pelatih yang berkibar bersama Kitchee FC tersebut menilai Arema idealnya merekrut pemain berlabel timnas musim depan. Sebab dengan tidak adanya konflik di manajemen musim lalu, Singo Edan bertekad untuk tampil jauh lebih baik sekaligus mengincar trofi musim depan. 

Sesuai stok pemain yang dimiliki Arema IPL, sektor pertahanan dan depan masih menyisakan lubang besar. Di pertahanan stok pemain masih cukup minimalis, sedangkan lini depan membutuhkan seorang mesin gol dengan tidak diperpanjangnya kontrak Andrew Barisic. 

Sedangkan di belakang Barisic hanya ada penyerang yang tidak begitu meyakinkan, seperti Jaya Teguh Angga. Untuk lini depan rencananya Arema bakal mencari penyerang asing sekaligus lokal. Sebab dari tiga penyerang, yakni Jaya Teguh Angga, Purwanto dan Barisic, hanya satu yang dipertahankan.

Manajer Arema Risky Dahlan mengakui penambahan pemain dari timnas bakal memberikan kekuatan lebih tangguh untuk Arema. Manajemen menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain kepada pelatih sebagai pihak yang paling berwenang soal teknis tim.

“Sangat wajar kalau Dejan ingin pemain timnas. Arema sangat berambisi dominan di kompetisi musim depan, jadi butuh pemain bagus. Manajemen akan mendukung langkah yang ditempuh Dejan, termasuk jika ingin mendatangkan satu atau dua skuad timnas sekarang,” paparnya.

Salah satu penggawa timnas yang sempat masuk incaran adalah bek Diego Michiels. Sayang karir pemain keturunan ini tersendat setelah tertimpa kasus pemukulan yang sekaligus mengancam karirnya musim depan. Walau menyatakan masih tertarik, Arema masih menunggu kelanjutan kasus Diego.

Arema sendiri sangat percaya diri lebih baik musim depan. Selain tidak adanya konflik di manajemen, peta kekuatan di Ipl juga berkurang dengan menyeberangnya Semen Padang ke Indonesia Super League (IPL). Praktis, tantangan Arema hanyalah Persebaya Surabaya dan PSM Makassar sebagai tim yang berpengalaman. (Kukuh Setiawan/Koran SI/min)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud