• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

United Kembali ke Liga Champions?

Sana Sini News - Manchester United berpotensi mendapat ‘durian runtuh’ kembali ke Liga Champions. Ini terjadi setelah Liga Swiss terancam dibekukan FIFA karena tertangkap tangan melakukan pelanggaran berat.

Diketahui, beberapa waktu lalu klub Swiss, FC Sion dikenai sanksi tidak boleh berlaga di Europa League oleh FIFA karena telah terbukti melakukan pelanggaran dalam merekrut pemain. Pelanggaran yang dilakukan FC Sion adalah merekrut kiper asal Mesir, Essan El Hadary saat jendela transfer belum dibuka.

Kondisi ini sontak membuat FIFA berang dan melarang Sion tampil di ajang Europa League. Federasi Sepak bola Swiss (Swiss FA) pun didesak untuk memberikan hukuman kepada klub tersebut. Sabtu lalu, pihak otoritas sepak bola dunia itu mengultimatum Swiss FA untuk menjatuhkan hukuman kepada Sion, paling lambat 13 Januari mendatang.

Jika hingga waktu yang ditentukan Swiss FA tidak juga menghukum Sion, maka PSSI-nya Swiss itu bakal dibekukan. Dan jika hal itu terjadi, maka keikutsertaan FC Basel yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini pun akan otomatis dicabut. Hal ini memungkinkan United yang gagal lolos usai menempati peringkat tiga di fase grup (kalah 1-2 dari Basel), kembali ke pentas paling elite Benua Biru.

Kubu United sendiri menanggapi dingin peluang mereka mendapatkan ‘durian runtuh’ kembali naik kasta. “Kami tidak ingin menahan nafas kami terkait kabar ini,” tutur perwakilan United sebagaimana dikutip Goal, Senin (19/12/2011).

Sementara itu, kubu Basel melalui wakil presiden klub Bernhard Heusler masih cukup optimistis timnya bakal tetap bisa berlaga di Liga Champions. Meski begitu mereka juga memberikan perhatian serius terkait ancaman FIFA ini. “Saya masih yakin kami akan bertarung melawan Bayern Munich (di 16 besar). Tapi, kami menanggapi ancaman ini dengan serius,” ujarnya.

Jika pada akhirnya nanti Swiss FA dibekukan FIFA dan keikutsertaan Basel di Liga Champions dicabut, maka United yang saat ini dijadwalkan berlaga kontrak Ajax Amsterdam di babak 32 besar Europa League, bakal mengisi tempat Basel untuk menghadapi Bayern Mnuch di babak 16 besar. Well, kita tunggu saja keputusan FIFA nanti..

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud