• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Preview Liga Champions Grup E

Sana Sini News - Juara bertahan Liga Champions musim lalu, Chelsea akan menghadapi babak penting di  penyisihan group E Liga Champions 2012-2013. The Blues akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada Rabu ini.

Di tiga pertandingan terakhir The Blues hanya berhasil mengumpulkan empat poin dan berada di posisi kedua. Shakthar yang berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1, berada di puncak dengan poin 7.

Kekalahan sekali lagi, jelas bukan pilihan bagi The Blues, lantaran Juventus siap menggeser posisi mereka, jika menang melawan Nordsjaelland. Saat ini, Juventus hanya terpaut satu poin dari Chelsea. 

Dalam laga nanti, Roberto Di Matteo wajib kembali mengusung spirit tim seperti saat mengalahkan Manchester United di Capital One Cup. Sebab, Chelsea juga menuai hasil kurang memuaskan, saat ditahan imbang 1-1 oleh Swansea, yang membuat peringkat mereka turun. 

Kehadiran Juan mata diharapkan dapat menambah semangat Chelsea, meskipun sang pemain sempat cedera hamstring setelah bertading melawan Swasea pekan lalu. Pemain bertubuh kecil ini, salah satu pemain penting di Chelsea. Tujuh gol dan delapan assist dibukukannya untuk Chelsea musim ini. 

Bek David Luiz juga berpeluang untuk tampil setelah cedera yang membuatnya harus absen di laga kontra Swansea. Sayangnya lini belakang Chelsea dikhawatirkan belum lengkap, karena John Terry belum dapat dipastikan tampil setelah dia melewati empat pertandingan di Premier League karena menjalani sanksi. 

Shakhtar sendiri dalam trend bagus. Musim ini klub Oranye-Hitam itu tak terkalahkan, dan hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Juventus pada matchday kedua, di mana itu lah satu-satunya mereka kehilangan poin di semua kompetisi. 

Di Liga Ukraina yang memasuki pekan ke 14, tak sekalipun Shakhtar kehilangan poin, hingga membuat mereka duduk di peringkat 1 dengan nilai sempurna 42. Akhir pekan lalu, tim berjuluk Kroty ini barus saja mengempaskan klub papan bawah Metalurh Zaporizhya 2-0, berkat gol Douglas Costa dan Luiz Adriano. 

Problemnya, selama ini Shakhtar tidak pernah menang di tanah Inggris. Meski begitu skuad Mircea Lucescu mengusung percaya diri tinggi karena mereka telah membuktikan bisa menghancurkan Chelsea pada duel lalu. 

Dua pilar Brasil milik Donetsk, Fernandinho dan Wilian tampil impresif saat itu, dan bukan tidak mungkin bila mereka mereplikasi performa mereka di Stamford Bridge, Ukraina akan kembali menaklukan Chelsea. 

Di sisi lain, Juventus dan Nordsjaelland melakoni laga wajib menang jika ingin memperpanjang asa bertahan di Liga Champions. Meski pamor Nordsjaelland jauh di bawah Juve, namun Bianconeri terbukti kesulitan menjungkalkan wakil Denmark itu di kandangnya. 

Juve baru saja melalui pekan berat setelah kalah untuk pertama kalinya dalam 538 hari, di tangan Inter Milan, 3-1. Kini tinggal bagaimana pasukan Nyonya Tua ini mengkonversikan kekecewaan mereka itu menjadi spirit positif untuk menghantam Nordsjaelland.


Jadwal Grup E  8/11/2012

Chelsea 02 : 45 Shakhtar Donetsk

Juventus 02 : 45 Nordsjælland

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud