• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Anggap Penting Masukan Indonesia

Sana Sini News - Pelaksanaan Bali Democracy Forum IV (BDF) dikabarkan tidak lepas dari bahasan Arab Spring yang tengah terjadi di Timur Tengah. Salah satu Negara yang menarik perhatian adalah Mesir. Mesir menilai penting masukan Indonesia tentang demokrasi.

Usai lengsernya Housni Mubarak dari kursi Presiden Februari lalu, Mesir saat ini terus menuju kepada perubahan demokrasi. Saat ini Mesir sudah melakukan pemilihan umum yang pertama kalinya sejak Mubarak turun.
Kondisi yang terjadi di Mesir ini dikabarkan menarik perhatian dalam gelaran BDF IV di Nusa Dua, Bali, yang resmi ditutup hari ini.

Kuasa Perwakilan Mesir untuk Indonesia Hisham Nagi menilai pentingnya forum yang sudah berjalan empat tahun tersebut.

“Selalu kami mendapatkan ide-ide baru dari forum ini. Meski saat ini kami menjalani proses transisi, kami yakin waktunya akan tiba (bagi Mesir menjalankan demokrasi secara utuh,” ucap Hisham Nagi di Nusa Dua, Bali, Jumat (9/12/2011).

Tidak lupa Nagi menyebutkan keberhasilan Indonesia yang banyak sekali sejak pergerakan 1998, yang terus berlangsung hingga saat ini.
Dalam forum yang sifat berbagi pengalaman demokrasi dari tiap Negara peserta, Nagi menyebut pentingnya masukan-masukan yang didapatnya dari Indonesia.

“Selalu, ketika anda mendapatkan masukan yang baik sudah sepatutnya kita ambil,” jelasnya.

Hingga saat ini proses demokrasi di Mesir terus berjalan. Tetapi proses tersebut masih belum berjalan dengan mulus dengan sempat berlangsungnya protes menuntut pihak Dewan Militer Mesir untuk menyerahkan kekuasaannya kepada sipil.

Sebelumnya, dewan militer ini menjanjikan akan menyerahkan kekuasaannya kepada sipil saat mereka mengambil alih kekuasaan sementara sejak Mubarak lengser. Kini, pemilu putaran pertama sudah berlangsung di Mesir dan kelompok Ikhwanul Muslimin dikabarkan memimpin untuk sementara.

Diharapkan dengan berjalannya pemilu, proses transisi demokrasi di Mesir akan berlangsung lancar.(rhs)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud