• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Khadafi Wariskan Mesin Perang Tua

Sana Sini News - Jet tempur rusak dan tank-tank yang sudah berkarat masih dijumpai di Libya. Mesin tempur itu adalah mesin perang tua peninggalan rezim Moammar Khadafi yang sudah tidak terpakai.

Jumlah dari mesin perang itu dikabarkan masih banyak dan tidak dapat dihitung. Khadafi bahkan masih menyimpan pesawat Mig 25s buatan Uni Soviet dan Tupolev Tu-22s yang dibuat pada tahun 1960 silam. Demikian seperti diberitakan AFP, Minggu (6/11/2011).

Tidak ada satu pun pesawat itu yang sanggup untuk lepas landas. Mesinnya sudah rusak, dan pesawat itu tampak seperti besi berkarat. Jendela di kokpit pesawat itu bahkan buram akibat terkena sinar ultraviolet.

"North Atlantic Treaty Organization (NATO) tidak mengembomnya, tidak ada satu pun dari pesawat ini yang terbang," ujar pasukan Dewan Transisi Nasional sambil tertawa.

Khadafi juga masih menyimpan tank buatan Rusia yang sudah usang seperti T55 dan BMP-1. Tank tersebut juga dipastikan sudah tidak dipakai bertahun-tahun.

Pada 1970, perekonomian Libya meningkat namun Libya akhirnya dijatuhkan embargo minyak pada 1982 dan semakin diperberat lagi pada 1996. Kesulitan ekonomi juga tampaknya membuat Libya untuk menyimpan mesin-mesin perangnya.

Sejak dulu, Libya memang menjadi konsumen dari senjata-senjata buatan Rusia. Kejatuhan Khadafi juga menyebabkan kerugian besar bagi Rusia.Sebagai eksportir senjata terbesar nomor 2 dunia, Rusia dilaporkan menderita kerugian sebesar USD4 miliar atau sekira Rp35,8 triliun.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud