• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Dialog Rekonsiliasi Palestina Siap Digelar di Kairo

Sana Sini News - Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Pemimpin Hamas Khaled Meshaal akan bertemu pada bulan ini untuk mengadakan dialog rekonsiliasi di Kairo, Mesir.

"Pertemuan antara Presiden Abbas dan Khaled Meshaal di Kairo sudah disepakati dan pertemuan itu akan segera berlangsung," ujar pejabat Fatah Azzam al Ahmad, seperti dikutip AFP, Jumat (11/11/2011).

Azzam mengatakan, pertemuan ini akan membahas masalah kesatuan Palestina, dan masa depan Palestina serta masa depan Organisasi Pembebasan Palestina (Fatah).

Fatah sebelumnya sudah menandatangani perjanjian rekonsiliasi dengan Hamas pada Mei lalu untuk membentuk sebuah kepemerintahan yang independen di Palestina. Pemerintahan independen itu akan mengadakan pemilihan umum di Palestina. Meski demikian, perjanjian itu tak pernah diimplementasikan.

Abbas pun akan segera mempercepat pemilihan umum di Palestina, namun dirinya menegaskan, tidak akan berpartisipasi dalam pemilihan umum itu.

Belakangan ini, fraksi Hamas di Jalur Gaza tampak lebih dekat dengan Fatah, terutama pascapertukaran tahanan Palestina dan pasukan Israel. Khaled Meshaal juga tampak sudah mulai menerima sikap Abbas. Meshaal pun sempat mendesak Abbas agar mengadakan dialog intra-Palestina untuk membentuk pemerintahan gabungan.

Keanggotaan Palestina di Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) juga tampak disambut oleh Hamas. Sikap ini merupakan sikap yang langka karena Hamas sebelumnya tidak mendukung upaya Abbas yang pergi ke New York untuk meminta pengakuan di PBB.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud