• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

23 Orang Pekerja China Tambang Masih Terperangkap

Sana Sini News - saha keras untuk melakukan penyelamatan terhadap 23 pekerja tambang yang terperangkap dalam sebuah tambang yang mengalami kebocoran gas kemarin.

Sebelumnya, 20 dari pekerja tambang yang terperangkap ini dilaporkan tewas akibat ledakan yang terjadi setelah bocornya gas di tambang Provinsi Sizhuang.

Ratusan regu penyelamat dan tim medis bergegas menuju tambang itu. Tetapi upaya mereka masih terhalang dengan laporan adanya gas beracun yang bocor di dalam tambang.

Saat ini mesin penghisap masih memompa gas metana keluar dari tambang tersebut, disaat regu penyelamat berusaha mencari pekerja tambang yang selamat.

"Proses penyelamat ini amat sulit dilakukan karena tingkat keberadaan gas masih tinggi. Kapan saja, gas tersebut bisa memicu terjadinya ledakan," ucap petugas pemadam kebakaran Tan Xiaopeng yang berada di lokasi kejadian, seperti dikutip Xinhua, Jumat (11/11/2011).

Kecelakaan tambang di China memang kerap kali terjadi. Pekan lalu, 52 pekerja tambang berhasil diselamatkan setelah terjebak dalam tambang serupa di Provinsi Henan.

Sebelumnya pada bulan lalu, sebuah tambang di kota Lihua dikabarkan meledak dan menyebabkan 17 orang pekerja tambang dilaporkan tewas. Ketika tambang batubara itu meledak, sekira 28 pekerja tambang diketahui berada di dalam sedang melakukan penggalian.

Tahun lalu, 2.433 pekerja tambang tambang dilaporkan tewas di China. Penyebab kecelakaan sendiri pada umumnya diakibatkan kelalaian dari para perusahaan tambang dalam mengutamakan faktor keselamatan pekerjanya.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud