• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Kekurangan Dana, UNESCO Tunda Program

Sana Sini News - Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) terpaksa menunda programnya karena adanya pemotongan pendanaan dari Amerika Serikat (AS).

AS melakukan pemotongan dana ke UNESCO setelah organisasi itu menerima Palestina sebagai anggotanya. Selain AS, Israel juga dikabarkan memotong sumbangannya ke UNESCO.

Direktur Jendral UNESCO Irina Bokova mengatakan, karena adanya pemotongan dana sebesar USD65 juta atau sekira 583 miliar, organisasi yang mendukung edukasi global dan kebebasan pers ini tidak bisa menjalankan programnya pada akhir tahun ini. Demikian seperti diberitakan Telegraph, Jumat (11/11/2011).

Bokova sebelumnya juga sudah mengatakan, sulit bagi UNESCO untuk tetap menjalankan programnya tanpa bantuan dari AS. Bokova sebelumnya mengharapkan agar adanya solusi agar AS tidak berhenti mendanai UNESCO.

Selain terlibat dalam pendanaan, AS juga terlibat dalam program pemberantasan buta huruf yang dicanangkan oleh UNESCO. AS sudah membantu UNESCO untuk mengajar para polisi Afghanistan dalam membaca dan menulis.

Untuk beberapa tahun ke depan, ketiadaan bantuan dana dari AS akan sangat menyulitkan UNESCO. Bokova pun menegaskan, organisasi ini akan mulai mengurangi beberapa program dan menekan pengeluaran.

"Saya tahu ini bukan merupakan solusi jangka panjang, namun setidaknya organisasi ini dapat bertahan dan memikirkan masa depannya," tambahnya.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud