• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Uji Coba Listrik Tenaga Urine di Bristol Sukses

Sana Sini News - Peneliti mencoba cara baru memproduksi listrik, kali ini percobaan menggunakan urine sebagai alternatif penghasil listrik. Penelitian ini berlangsung di University of The West of England (UWE), di Bristol.

Makalah penelitian tentang kemungkinan memakai urine untuk bahan bakar Microbial Fuel Cells (MFCs) ini diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Mereka menyatakan bahwa uji coba telah berhasil memproduksi sejumlah kecil energi, namun penelitian lebih lanjut akan dapat menghasilkan jumlah energi yang berguna. Demikian seperti dilansir BBC, Kamis (10/11/2011).

MFCs mengandung bakteri yang sama dengan bakteri dalam tanah, usus manusia, atau air selokan. Bakteri ini bernafas secara anaerob (tanpa oksigen) sambil mengeluarkan elektron.

"Urine kaya dengan zat kimia yang menguntungkan MFCs," kata Dr. Loannis Leropoulos, kepala penelitian tersebut.

"Lewat penelitian ini, kami dapat menunjukkan bahwa miniaturisasi dan penggandaan jumlah MCFs ke dalam sebuah kotak, lalu mengatur aliran urine ke sana mempunyai kemungkinan untuk menampilkan ukuran potensial yang menghasilkan listrik. Misalnya untuk digunakan di sebuah desa kecil." imbuhnya.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud