• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Smartphone Pertama yang Cicipi Mango

Sana Sini News - HTC melakukan inovasi baru. Setelah sebelumnya dikenal sebagai pengadopsi sistem Android, kali ini HTC Radar memasangkan diri dengan Windows Phone 7.5 (Mango). HTC Radar akan jadi smartphone pertama di Indonesia yang berbasis Mango.

Ketika banyak orang masih terpikat pada Android, tentu akan muncul pertanyaan, "Mengapa harus Mango?"

"Sebenarnya banyak halangan, OS ini belum diterima di Indonesia. Tapi kondisi ini sama dengan ketika pertama kali Android masuk ke Indonesia, dulu Android market belum ada. Yang ingin kita komunikasikan adalah kita yang pertama membawa Mango ke Indonesia, " kata Agus Sugiharto, HTC Country Manager Indonesia, di Marley Signature and Bar, Kamis (10/11/2011).

Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC, menambahkan, "kami melihat Windows yang sangat menarik dan untuk mengomunikasikan itu kepada konsumen membutuhkan hardware yang canggih."

Berbeda dengan ponsel pintar HTC lain yang berbasis Android, HTC radar ini nampaknya memerlukan usaha besar untuk merayu konsumen. Perangkat genggam ini memang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, antara lain kamera 5 megapixel dengan lensa F2.2, 28mm wide angle, LED Flashlight, photo enchancer, auto exposure dan face detector. Hasil foto pun akan langsung diupload ke dalam penyimpanan berbasis cloud.

"Dari hasil riset kami di beberapa negara, banyak konsumen smartphone yang memanfaatkan kamera, maka kami merancang kamera yang lebih baik," ungkap Seto.

Bukan hanya kamera yang ditawarkan oleh HTC Radar, smartphone Mango dengan ketebalan kurang dari 1 inchi ini membawa fitur-fitur lama yang ada di HTC berbasis Android. Fitur-fitur khas HTC ini adalah, "pengalaman yang kami berikan kepada konsumen yang akan membuat Anda merasakan perbedaan dari fitur-fitur sebelumnya," jelas Seto.

Biasanya setelah memotret, Anda harus membuka akun email untuk mengupload foto Anda ke dalam storage. HTC Radar bersama Mango menawarkan cara berbeda. Melalui sistem cloud storage yang bernama Skydrive, setiap foto yang Anda potret akan otomatis diupload ke Skydrive Anda. untuk sementara, storgae ini memiliki kapasitas 25GB dan dapat diakses menggunakan akun hotmail, tanpa biaya. Ini adalah keistimewaan Mango.

"Kalau cloud biasanya dikenal di enterpsie, produk baru ini akan memperkenalkan cloud consumer," tegas Hermawan Sutanto, central Marketing Director Microsoft Indonesia.

Selain mengimplementasikan cloud dalam ponsel pintar, HTC Radar juga mengintegrasikan ponsel pintar dan jejaring sosial dengan cara yang inovatif. Bila kebanyakan perangkat genggam memajang icon, produk ini malah tampil menggunakan tiles. Perbedaannya dengan tiles yang biasa adalah dalam tiles ini pengguna dapat melihat informasi seperti gambar dan angka tanpa harus masuk ke dalam aplikasi tertentu.

"Ini terkoneksi dengan Facebook, Twitter, Windows Live, LinkedIn, dan lain-lain. Cukup membuka kontak, anda dapat melihat update status, email yang dikirim, atau sms yang masuk. Ini yang kami sebut "putting people first". Kama mengatur fokus pada orang, bukan pada aplikasinya," kata Andrew Ngo, Microsoft's Mobile Technology Spesialist Operator Channels Asia Pacific.

"Kita juga bisa mengintegrasikan facebook event ke dalam ponsel pintar. Anda tidak perlu membuka akun Facebook, untuk mengeceknya cukup melihat kalender dari ponsel pintar Anda," imbuhnya.

Posisi HTC di pasar smartphone global sekarang berada di peringkat 3. Sedangkan di Indonesia sendiri, untuk urusan smartphone, HTC berada di peringkat 4 setelah Samsung, Apple, dan Blackberry. Dengan fitur-fitur tersebut, nampaknya HTC Radar memiliki potensi yang bagus di tengah konsumen yang kini sedang terjangkit sosial network.

Ponsel pintar ini akan beredar sebelum natal tahun ini dengan harga retail Rp4,499 juta.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud