• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Perang Dunia 2 'Terulang' di Twitter

Sana Sini News - Seorang lulusan sejarah Oxford telah memulai 'proyek enam tahun', untuk memposting tweet mengenai perang dunia ke dua, yang terjadi 72 tahun lalu.

Akun @RealTimeWWII, telah menarik minat lebih dari 45 ribu pengikut. Tweet ini mencakup perkembangan militer dan politik, serta menampilkan kesaksian para saksi mata dari medan perang, fotografi kontemporer dan cuplikan berita.

Dilansir Telegraph, Kamis (10/11/2011), Twitter tersebut dibuat oleh Alwyn Collinson, proyek ini merupakan upaya untuk membantu orang merasa seperti mereka ada di sana.

"Saya berharap dengan menggunakan Twitter untuk membawa masa lalu, membantu orang memahaminya sebagai orang yang melihat hal itu pada masa lalu, tanpa mengambil keuntungan," ujar Collinson.

Hari tersibuk pada akun itu saat 26 September, ketika Wermacht sebuah angkatan bersenjata Nazi Jerman pada 1935 hingga 1945, melakukan serangan akhir terhadap Warsawa. Collinson mengilustrasikan pertempuran menggunakan akun saksi mata dari tentara Polandia dan warga sipil, dengan singkat serta sesuai batas 140 karakter Twitter.

Collins memperbarui sendiri feed-nya, dan Sejauh ini sudah ada relawan yang menerjemahkan tweets ke dalam bahasa Apanyol, Portugis dan Rusia.

Dia sudah berkomitmen untuk memposting tweet selama enam tahun mengenai seluruh konflik tersebut.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud