• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Klakson Ngadat, Coba Beberapa Langkah Ini

Sana Sini News - Kita terkadang dibuat kesal karena klakson yang ngadat alias tidak bunyi. Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memperbaiki klakson yang ngadat.

MATIKAN kunci kontak, lalu lepas relay klakson dan coba periksa power-nya melalui kabel koil relay dan eksternal ground. Tapi jika tidak ada setrum, periksa lagi kabel terminal positif aki dengan terminal positif relay klakson.

GUNAKAN obeng test-pen dan sambungkan antara terminal positif relay koil dan sirkuit kontrol relay (yang berhubungan dengan tombol klakson), lalu tekan klaksonnya. Jika tidak ada setrum, cobalah periksa tombol klakson pada kemudi.

PERIKSALAH switch klakson. Lihat apakah ada power atau setrum pada terminal positif dan ground. Jika tidak ada setrum, berarti ada masalah pada switch tersebut.

JIKA switch tidak bermasalah, ambillah kabel yang tersambung dengan sekering (fuse) 15AMP, dan sambungkan antara aki dan terminal output socket relay sekitar 1 detik. Jika klaksonnya berbunyi, maka ganti relay-nya.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud