• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

Prancis: Kami Berkomitmen Melindungi Israel

Sana Sini News - Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menegaskan kembali, negaranya berkomitmen menjaga keamanan Israel. Pernyataan Sarkozy merupakan respons dari rencana Israel ke Iran.

"Sikap Iran yang berkeinginan untuk menciptakan senjata nuklir merupakan pelanggaran dari hukum internasional," ujar Sarkozy, seperti dikutip Channel 10, Sabtu (5/11/2011).

Sarkozy mengatakan, Prancis sangat mengecam sikap Iran yang tidak mematuhi hukum internasional. Meski Sarkozy menolak adanya penggunaan kekuatan militer terhadap Iran, dirinya menegaskan, Prancis siap turun tangan bila mulai Israel terancam.

Pada Kamis lalu, Sarkozy dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendiskusikan masalah Iran di Pertemuan G20. Kedua petinggi negara itu pun sepakat untuk tetap menekan Iran agar negara tersebut mematuhi hukum internasional.

AS sebelumnya juga sudah menegaskan, mereka tidak akan mau menggunakan kekuatan militer untuk menyerang Iran. AS berpikir, sanksi dan isolasinya terhadap Iran cukup untuk menekan negara tersebut. AS juga tidak menutup jalur diplomasi bila Iran hendak membicarakan masalah nuklirnya.

Hingga saat ini, Israel tampak gencar menabuh genderang perang terhadap Iran. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahkan tengah mencari dukungan di pemerintahannya untuk mengadakan invasi ke Iran.

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud