• Home
  • Pasang Iklan
  • unique visitors counter
Recent Articles

CR7 Borong Gol, Madrid ke-16 Besar

Sana Sini News - Cristiano Ronaldo jadi aktor utama dibalik kesuksesan Real Madrid memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Dua golnya ke gawang Olympique Lyon membawa El Real menang 2-0 sekaligus menghapus rekor tak pernah menang Madrid di Stade de Gerland.

Bermain di hadapan publik Stade de Gerland, Madrid yang berstatus tim tamu tak lantas main bertahan. Mereka tetap bermain menyerang dengan mengandalkan Karim Benzema di lini depan, di sokong trio Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Mesut Ozil di lini kedua.

Baru memasuki menit ketujuh, Madrid langsung menebar ancaman melalui sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Mendapat ruang, Ronaldo menerobos pertahanan dan melepaskan tembakan, namun masih bisa diamankan Hugo Lloris. Dua menit kemudian, giliran Benzema yang menebar teror. Sayang, tendangan kaki kirinya dari jarak dekat masih mampu digagalkan kiper timnas Prancis, Lloris.

Lyon yang mendapat dukungan penuh dari suporternya juga bukan tanpa peluang. Namun, dari sejumlah peluang yang didapat Bafetimbi Gomis Yoan Gourcuff dan Ederson masih mampu dibendung Iker Casillas.

Madrid yang terus menekan di 20 menit pertama, akhirnya sukses memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 25. Mendapat hadiah tendangan bebas yang tidak jauh dari kotak penalti, CR7 yang jadi eksekutor sukses membobol gawang Lloris dengan tendangan keras yang meluncur deras ke pojok kanan gawang. 1-0 Real memimpin.

Tertinggal, Lyon merespon dengan peluang yang dimiliki Gomis di menit ke-28. Memanfaatkan umpan Kim Kallstrom, striker Prancis melepaskan tembakan yang memaksa Casillas berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Gelombang serangan Madrid kembali datang di menit ke-30. Kali ini melalui Di Maria yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Lyon dan melepaskan tembakan dari sudut sempat yang sayangnya masih belum menemui sasaran. Tak lama berselang, Ronaldo mengirim umpan manis kepada Benzema yang diteruskannya dengan sepakan keras. Sayang, Lloris berada di posisi yang tepat untuk membendung tembakan eks rekan setimnya itu.

El Real masih nampak nyaman dengan penguasaan bola dan terus melancarkan serangan. Tercatat, Ronaldo, Benzema dan Ozil silih berganti menebar ancaman. Sementara Lyon mendapat peluang emas di menit-menit akhir babak pertama, melaui Gourcuff dan Briand. Namun, hingga turun minum, kedua tim tak mampu menambah gol. Skor 1-0 di babak pertama.

Di interval kedua, baik Madrid maupun Lyon tetap memperagakan permainan terbuka. Namun, kali dengan tempo yang lebih cepat. Jual beli serangan dan peluang kerap ditampilkan kedua tim. Madrid membuka ancaman di menit ke-65, lewat tendangan keras Ronaldo dari jarak 20 yard. Namun, kali ini Lloris sigap menyelamatkan gawangnya.

Tiga menit berselang, Lyon membalas lewat aksi Ederson. Namun, tembakan pemain asal Brasil masih tepat mengarah ke pelukan Iker Casillas. Di saat tengah asyik melakukan tekanan, Lyon justru harus kembali kebobolan di menit ke-69.

Kerjasama satu dua apik Ozil dan Ronaldo berakhir dengan terjatuhnya sang megabintang Portugal di kotak terlarang. Wasit yang sebelumnya membiarkan insiden tersebut akhirnya menunjuk titik putih setelah melihat asisten wasit mengangkat bendera tanda pelanggaran. Ronaldo yang maju sebagai algojo penalti tak kesulitan mencetak gol keduanya. Madrid pun kian berada di atas angin dengan keunggulan 2-0.

Lyon belum juga menyerah mengejar ketertinggalan. Di menit ke-78, skuad Les Gones punya peluang emas ketika sundulan Jimmy Briand tidak mampu dibendung Casillas. Sayang, bola masih membentur mistar. Enam menit berselang, giliran Kim Kallstrom yang kecewa lantaran tendangan bebasnya hanya melintas tipis di atas mistar Casillas.

Memasuki sepuluh menit laga tersisa, Lyon sempat mendapat satu peluang emas. Jimmy Briand berhasil menerima umpan terobosan Gourcuff. Namun, bola chip yang telah melewati hadangan Casillas masih enggan masuk ke gawang (menyamping). Hingga laga usai, kedudukan 2-0 untuk Madrid tidak berubah.

Dengan kemenangan ini Madrid pun sukses mengakhiri kutukan tak pernah menang di kandang Lyon dalam tujuh musim terakhir. Tambahan tiga angka sekaligus memastikan El Real lolos ke babak 16 besar. Pasukan Jose Mourinho memastikan lolos dengan meraih hasil sempurna di empat laga dengan membukukan 12 poin.

Sementara bagi Lyon, kekalahan ini membuat mereka kini tercecer di urutan tiga dan terpaut tiga angka dari Ajax Amsterdam yang pada saat bersamaan sukses menggasak Dinamo Zagreb 4-0 di Amsterdam Arena. Ajax kini menempati peringkat dua dengan tujuh angka.

Susunan Pemain:
Lyon: Lloris - Dabo, Lovren, Cris, Reveillere - Kallstrom, Gonalons - Ederson, Gourcuff, Briand - Gomis

Real Madrid: Casillas – Coentrao/Albiol (62’), Sergio Ramos, Pepe, Diarra - Xabi Alonso, Khedira - Ronaldo, Ozil, Di Maria/Callejon (83’), Benzema/Higuain (70’)

Share and Enjoy:

0 komentar for this post

Leave a reply

We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Like me on Facebook subscribe to feeds My Ping in TotalPing.com
Sponsors
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Pasang IklanPasang IklanPasang Iklan
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsors
Sponsor
Tag Cloud